City Tersingkir, Mancini Salahkan Balotelli

Mario Balotelli (biru)
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Manchester City harus mengubur mimpinya lolos ke perempat final Europa League meski menang 1-0 atas Dynamo Kiev di leg kedua babak 16 besar, Kamis 17 Maret 2011 (Jumat dini hari WIB). City kalah dengan agregat 1-2 setelah kalah 0-2 di leg pertama.

Bukan cuma kekalahan itu yang disesalkan oleh manajer City Roberto Mancini. Tapi kartu merah yang didapat strikernya Mario Balotelli di menit 34 karena melanggar pemain Kiev Goran Popov.

"Saya tidak tahu. dari bangku cadangan saya tidak melihat pelanggaran itu dengan jelas," kata Mancini ketika ditanya soal detail pelanggaran Balotelli yang membuahkan kartu merah.

"Tapi saya rasa 10 pemain lainnya bermain dengan baik selama 60 menit," tambahnya.

Ditanya soal reaksi Balotelli, Mancini berharap agar ada rasa penyesalan. Sebab, kartu merah itu berperan besar dalam tersingkirnya City dari Europa League.

"Saya harap begitu (dia menyesal). Karena menurut saya dengan 11 pemain kami harusnya bisa memenangi pertandingan ini dan melaju ke perempat final," sindir Mancini dikutip dari ESPN.

Pertandingan yang berlangsung di The City of Manchester Stadium ini berlangsung keras sejak babak pertama. Wasit sampai harus mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah untuk Balotelli. Lima kartu kuning di antaranya ditujukan pada pemain City. Sedangkan Kiev 'cuma' kebagian tiga kartu peringatan.