Leverkusen, Tantangan Pertama Villas-Boas

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Tantangan besar kini ada di depan manajer baru Chelsea, Andre Villas-Boas. Mantan pelatih FC Porto ini punya tanggung jawab besar untuk membawa The Blues menjuarai Liga Champions musim ini.

Sejak klub asal London Barat ini diambil alih oleh Roman Abramovich delapan tahun lalu, prestasi terbaik Chelsea di Liga Champions hanya sebagai runner up tahun 2007-2008. Padahal, selain pemain bintang, sederet nakhoda kelas wahid seperti Jose Mourinho, Guus Hiddink dan Carlo Ancelotti sudah pernah mendarat di Stamford Bridge. Tapi, lag-lagi hasilnya masih nol.

Dini hari nanti, Rabu, 14 September 2011, Villas-Boas akan mengawali perjuangannya bersama timnya di ajang Liga Champions menghadapi tim asal Jerman, Bayer Leverkusen. Di babak penyisihan grup, Chelsea berada di Grup E bersama Genk, Valencia dan Leverkusen.

Villas-Boas sudah jauh-jauh hari menegaskan, kalau anak asuhnya tidak mengalami persoalan bermain di Liga Champions. Meski sering gagal, untuk kali ini di bawah asuhannya skuad Chelsea akan siap tempur.

"Saya tidak berpikir adanya memori kelam yang telah menghantui pemain saya. Mereka sudah melupakan semua," kata Villas-Boas seperti dilansir dari Daily Star.

"Kami selalu percaya diri. Kami hanya harus fokus dan berusaha untuk mencapainya. Ini bukan hanya Chelsea sebagai klub top Eropa yang belum menang," tandasnya.

Karena itu, Villas mengatakan, bukan hal yang mustahil Chelsea di bawah asuhannya akan bersinar. Trofi Liga Champions yang tidak pernah mampir ke kandang Chelsea diharapkan bisa di dapat musim ini.

"Kami harus memenangkan semua kompetisi yang berbeda ini dengan kemampuan kami." tegasnya.

"Ini (Liga Champions) memang kompetisi paling sulit jika Anda membandingkan dengan kompetisi Internasional lainnya. Di sini banyak tim terbaik yang berebut satu Piala," terang Villas-Boas.