Arsenal Bidik Tiket ke Babak 16 Besar

Robin Van Persie
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVAnews - Dengan optimisme tinggi, Arsenal berambisi memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions saat menghadapi Olympique Marseille pada lanjutan Grup F di Stadion Emirates, Selasa 1 November 2011 waktu setempat.

Tambahan tiga poin saat menghadapi Marseille akan memastikan langkah Arsenal ke babak 16 besar Liga Champions. Saat ini, The Gunners masih memuncaki klasemen Grup F dengan torehan tujuh poin, unggul satu poin atas Marseille.

Setelah mengalami start yang buruk, Arsenal menunjukkan kebangkitannya saat ini. Pasukan Arsene Wenger itu menunjukkan konsistensinya dengan meraih delapan kemenangan dari sembilan laga terakhir.

Terakhir, Arsenal mempermalukan Chelsea 5-3 pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 29 Oktober 2011. Saat itu, striker Robin van Persie tampil gemilang dengan mencetak hattrick.

Wenger berharap konsistensi anak asuhnya berlanjut saat menjamu Marseille. Jika sukses mengalahkan tim asal Prancis tersebut, Arsenal melangkah ke babak knock-out untuk yang ke-12 kali beruntun.

"Yang berubah adalah kami punya setengah pemain yang kami transfer di awal musim. Kami tampil lebih konsisten dan harus mempertahankannya. Melawan Marseille akan menjadi tes selanjutnya, dan kami harus fokus serta menunjukkan kualitas itu lagi," ujar Wenger seperti dilansir The World Game.

Bek Thomas Vermaelen sudah fit dan bisa dimainkan Wenger. Namun, gelandang Abou Diaby masih berkutat dengan cedera hamstring, sedangkan Marouane Chamakh cedera lutut. Tinggal striker Park Chu-Young yang menjadi pelapis Van Persie di laga nanti.

Di laga pertama Grup F di Stade Velodrome, Arsenal sukses mengalahkan Marseille dengan skor tipis 1-0 melalui gol telat Aaron Ramsey.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny; Djourou, Koscielny, Mertesacker, Santos; Song, Arteta, Ramsey; Walcott, Van Persie, Gervinho.

Marseille: Mandanda; Fanni, Diawara, N'Kolou, Morel; Lucho, Diarra, Cheyrou; Valbuena, Remy, Ayew.

(art)