Kosta Rika Lebih Baik dari Matador

Vicente del Bosque
Sumber :
  • icicom.up.pt

VIVAnews - Pelatih Tim Nasional Spanyol, Vicente del Bosque, menilai Timnas Kosta Rika bermain lebih baik dari timnya pada laga persahabatan di Ricardo Saprissa Stadium, Selasa 15 November 2011 (Rabu dini hari WIB).

Tim Matador dibuat keteteran oleh Kosta Rika di laga itu. Kosta Rika yang bermain sebagai tuan rumah mencetak gol lebih dulu pada menit 31 lewat Randall Brenes. Publik tuan rumah makin bersorak ketika Joel Campbell menambah gol pada menit 42.

Gol tersebut menutup babak pertama dengan keungggulan 2-0 untuk Kosta Rika. Memasuki babak kedua, Spanyol akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada tujuh menit terakhir.

Dimulai dari gol David Silva pada menit 83 dan dilanjutkan oleh gol David Villa tujuh menit kemudian. Dua gol ini memaksa pertandingan berakhir 2-2 untuk kedua tim.

"Kosta Rika bermain lebih baik dari kami. Mereka bertahan dengan baik dan mereka sukses dengan gaya permainan mereka sendiri," ucap Del Busque seperti dilansir Goal.

"Dalam pertandingan-pertandingan zaman sekarang, Anda tidak boleh meremehkan rival manapun. Kosta Rika adalah contohnya dan Anda tidak boleh berpikir bahwa Anda dapat mengalahkan siapa saja dengan mudah," lanjut Del Bosque.

Ini adalah untuk kedua kalinya La Furia Roja gagal menang dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, Xabi Alonso dan kawan-kawan juga harus mangakui keunggulan Inggris pada 11 November lalu. (umi)