Pujian Wenger untuk Ibra Jelang Duel Panas

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Manajer Arsene Wenger melemparkan pujian kepada striker Zlatan Ibrahimovic menjelang laga krusial antara AC Milan menghadapi Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions di San Siro dini hari nanti. Menurut dia, Ibra adalah salah pemain besar yang dimiliki Milan saat ini.

Wenger pun mengakui, sudah mengetahui kemampuan Ibra sejak ia masih junior. Bahkan, ia sempat berpikir untuk membawanya ke Arsenal.

"Dia adalah pemain hebat. Jika Anda melihat rekornya, ia memiliki kepribadian yang kuat berdasarkan keyakinan dalam dirinya sendiri," kata Wenger kepada situs resmi Arsenal.

Menurut Wenger, sosok Ibra selalu berperan penting dalam pertandingan besar seperti Liga Champions. Dan, kualitasnya pun selalu menjadi penentu bagi timnya.

"Itu sebabnya saya berharap dia berada di tempat latihan Arsenal sebelum ia mulai kariernya. Sebelum dia pindah ke Ajax kami sudah tertarik padanya, dan dia sekarang telah mengukir karier yang hebat," ujar Wenger.

Ya, pemain asal Swedia ini memang pernah malang melintang di beberapa klub elite dunia. Dia mengawali kariernya sebagai pesepakbola senior di klub negaranya, Malmo FF.

Kemudian tahun 2001 dia membentangkan kariernya di Belanda dengan bergabung klub Ajax. Tapi dia di Ajax hanya sampai tahun 2004. Setelah itu ia bergabung dengan klub Italia seperti Juventus, Inter Milan.

Setelah sukses di Italia, Ibra mencoba mencicipi klub Spanyol, Barcelona. Namun, bersama El Barca nama Ibra tidak bersinar terang.

Kemudian tahun 2010, ia memutuskan kembali ke Italia dan bergabung dengan AC Milan sampai sekarang. Di musim pertamanya bersama Rossoneri ia langsung mempersembahkan Scudetto. (eh)