Tumbang, Inter Lolos ke Babak Play Off

Pertandingan Inter Milan vs Siena
Sumber :
  • REUTERS/ Alessandro Garofalo

VIVAbola - Internazionale secara mengejutkan tumbang 0-2 dari lawannya asal Kroasia, hajduk Split di laga leg kedua kualifikasi babak ketiga Liga Europa, Kamis, 9 Agustus 2012. Meski menelan kekalahan, Nerrazuri berhak lolos ke babak play off setelah menang agregat 3-2.

Tampil di hadapan publik sendiri di San Siro, Inter tampil di bawah performa yang biasa mereka tampilkan. Inter sudah tertinggal di menit 22 melalui titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Hajduk setelah terjadi pelangggaran yang dilakukan oleh Walter Samuel di area terlarang.

Ante Vukusovic yang ditunjuk menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Hajduk. Inter coba menyamakan kedudukan. Namun usaha Inter belum membuahkan hasil.

Gawang Inter justru kembali kebobolan di menit 58. Kali ini lewat sepakan Ivan Vukovic. Bola yang meluncur deras ke pojok kanan gawang gagal dihalau Samir handanovic. Skor 2-0 untuk keunggulan Hajduk.

Sayang hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Alhasil kemenangan ini menjadi sia-sia bagi Hajduk. Pasalnya, di laga pertama Inter berhasil membukukan kemenangan 3-0. Dengan demikian, Inter unggul agregat 3-2.

Sukses Inter diikuti oleh Liverpool yang juga melaju ke babak play off usai menumbangkan Gomel dengan skor telak 3-0. Tiga gol The Reds dicetak oleh Fabio Borini (21'), Steven Gerrard (41') dan Glen Johnson (72'). Liverpool lolos dengan agregat 4-0 setelah di laga leg pertama memetik kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

Internazionale:
Samir Handanovic; Javier Zanetti, Walter Samuel, Andrea Ranocchia, Moreira Jonathan, Esteban Cambiasso, Wesley Sneijder (Silvestre, 84'), Fredy Guarin, Philippe Coutinho (Longo, 64'), Ibrahima Mbaye (nagatomo, 45'), Diego Milito

Hajduk Split: Goran Blazevic; Mario Maloca (Matej Jonjic, 10'), Goran Jozinovic, Goran Milovic, Antonio Milic, Franko Andrijasevic (Caktas, 59'), Mirko Oremus, Avdija Vrsajevic, Josip Radosevic, Ante Vukusic, Ivan Vukovic (Lustica, 83')