Jamu CSKA, ManCity Bidik Kemenangan Bersejarah

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Manchester City berambisi meraih kemenangan bersejarah saat menjamu CSKA Moskow pada lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa 5 November 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Kemenangan atas CSKA akan membawa ManCity untuk kali pertama lolos ke fase knockout.

Setelah gagal di babak grup dalam dua musim terakhir, ManCity memiliki peluang emas untuk mengukir sejarah di pentas Liga Champions. Jika mampu mengalahkan CSKA, dan Bayern Munich tidak kalah dari Viktoria Plzen, maka ManCity akan lolos ke babak knockout Liga Champions untuk kali pertama.

"Bagi ManCity, itu akan jadi pencapaian yang luar biasa. Kami tahu apa yang terjadi dalam dua tahun terakhir, tim ini tidak bisa lolos ke babak 16 besar. Bagi klub yang sedang berusaha berkembang, lolos ke babak selanjutnya sangatlah penting," ujar manajer ManCity, Manuel Pellegrini, seperti dilansir
Daily Mail
.


Lolos ke fase
knockout
Liga Champions adalah salah satu target yang diberikan manajemen ManCity kepada Pellegrini ketika menggantikan posisi Roberto Mancini awal musim ini. Pellegrini sendiri sebelumnya mampu membawa Villarreal dan Malaga lolos ke babak 16 besar Liga Champions.


"Tidak mudah untuk membicarakan apa yang akan terjadi di masa depan. Kami punya skuad yang bagus, dan target minimal adalah lolos ke babak 16 besar. Di babak knockout, semuanya bisa terjadi. Tapi, target kami saat ini adalah lolos ke babak selanjutnya," tegas Pellegrini.


Bek ManCity, Pablo Zabaleta, juga tidak sabar mengantarkan The Citizens lolos ke babak
knockout
Liga Champions. Bek asal Argentina itu ingin cepat-cepat meraih kemenangan bersejarah ketika melawan CSKA.


"Dalam empat atau lima tahun terakhir, klub ini berkembang dengan pesat. Pemilik klub menghabiskan uang yang banyak untuk membangun tim. Tapi itu membutuhkan waktu. Kami memenangi Piala FA dan Premier League, tapi Liga Champions kompetisi yang berbeda," ucap Zabaleta.


ManCity saat ini masih menduduki peringkat dua klasemen Grup D dengan 6 poin, sedangkan CSKA berada di posisi tiga dengan 3 poin. Puncak klasemen masih jadi milik Munich dengan 9 poin.


Untuk berita menarik lainnya, klik