Kaka: Milan Bermain di Bawah Tekanan

Massimiliano Allegri tatkala masih membesut AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola - Ricardo Kaka mengakui jika AC Milan akan tandang ke markas Glasgow Celtic dengan tekanan yang tinggi. Pasalnya, Rossoneri tak pernah merasakan kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Ya, Milan kini tengah menjadi sorotan di Italia. Penampilan Milan sangat jauh dari kata memuaskan. Bahkan di klasemen sementara Serie A, Milan kini harus rela terlempar di posisi 13 dengan torehan 14 poin.

Jika ditotal dengan laga Champions League, Milan hanya mampu meraih empat hasil imbang dan tiga kekalahan dalam 7 pertandingan terakhir. Catatan yang tentu pantas untuk menyimpulkan Milan kini tengah menghadapi masalah besar.


Hal itu juga disadari pemain-pemain Milan termasuk Kaka. Karena itu, duel di Parkhead kontra klub Skotlandia itu dipastikan akan sulit bagi skuad Massimiliano Allegri.


"Kami selalu berada di bawah tekanan di Milan. Tujuh pertandingan tanpa kemenangan, itu berarti akan ada lebih besar tekanan untuk memenangkan pertandingan selanjutnya," kata Kaka dilansir Football Italia.


"Terlebih kami akan bertemu lawan sulit. Atmosfer di Celtic Park sangat luar biasa. Beberapa rekan setim saya pernah bermain di sana dan bukan hal mudah melawan tim dengan dukungan penuh para suporternya," lanjut Kaka.


Kaka sendiri berambisi menjadikan kandang Celtic sebagai momentum kebangkitan Rossoneri. "Kami butuh kemenangan. Kami akan mencoba menang tak peduli permainan kami buruk atau tidak," tegas Kaka.