Gol Bunuh Diri Berkelas Tercipta di Liga Super Swiss

Milan Gajic saat masih membela FC Zurich.
Sumber :
  • UEFA.com
VIVAbola - Gol indah mewarnai pertandingan pembuka Liga Super Swiss musim 2014/15 antara FC Saint-Gall 1879 dan BSC Young Boys Berne, 20 Juli 2014 waktu setempat. Uniknya, gol berkelas tersebut merupakan gol bunuh diri.
 
Dilansir Dirty Tackle, gol tersebut tercipta pada menit 52, saat kedudukan sama kuat 1-1. Diawali serangan Saint-Gall di sisi kiri, bola lalu mengarah kepada gelandang Young Boys, Milan Gajic yang sedang membantu pertahanan, di depan kotak penalti.
 
Bermaksud menyepak bola agar melambung di atas gawang timnya, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti malah menghadirkan gol bagi lawan. Kedudukan pun berubah, 2-1 untuk keunggulan tim tamu. 
 
Gajic pun akhirnya mesti berterima kasih kepada pemain pengganti Young Boys, Samuel Affum, yang mencetak gol pada injury time babak II. Klub yang musim 2013/14 lalu ada di posisi 3 itu terhindar dari kekalahan, karena skor menjadi 2-2.
 
Dengan hasil tersebut, Young Boys, yang telah 11 kali menjuarai Liga Super Swiss, kini tertahan di peringkat 5 klasemen sementara, dengan poin 1. Sementara itu, Saint-Gall, berada satu tingkat lebih baik dibanding mereka, juga dengan poin 1. (art)