Usai Latih Madrid, Zidane Kini Incar Kursi Pelatih Timnas Prancis

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta
VIVAbola - Legenda tim nasional Prancis, Zinedine Zidane, berpeluang besar menjadi pelatih Les Blues pada masa depan setelah menyatakan dirinya tertarik untuk menduduki posisi tersebut.

Zidane saat ini tengah mengasah karirnya sebagai pelatih kepala usai sukses bersama Carlo Ancelotti musim lalu bersama Real Madrid di Liga Champions. Pria 42 tahun itu kini dipercaya sebagai pelatih Madrid B.

Tidak puas melatih level klub, Zidane pun bernafsu menjadi pelatih Prancis pada masa mendatang. "Saya adalah orang yang ambisius. Saya sekarang seorang pelatih dan saya katakan pada diri saya kenapa tidak jadi pelatih tim nasional," ujar Zizou.


"Saya tak bisa mengatakan kalau diri saya bisa menjadi pelatih tim nasional. Tapi, karena saya sudah memulai karir ini maka semua kemungkinan itu ada," lanjutnya pada surat kabar Prancis, La Provence.


Zidane adalah salah satu pemain legendaris Prancis, berkat dua golnya pada Piala Dunia 1998 yang membawa negaranya jadi juara dunia untuk pertama kali dalam sejarah.


Kini, tim nasional Prancis dilatih oleh Didier Deschamps dan sedang dalam persiapan menuju Euro 2016 di kampung sendiri. Apakah Zidane akan diberikan kepercayaan kalau Deschamps sampai gagal? Kita nantikan saja.