Jagokan Neuer Raih Ballon d'Or, Alonso Minta Maaf ke Ronaldo

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola - Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan kontroversial seputar persaingan peraih Ballon d'Or. Alonso menganggap para pemain Jerman, khususnya Manuel Neuer, lebih pantas meraih gelar tersebut ketimbang mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Usai mengeluarkan pernyataan itu, Alonso diserang oleh beberapa pihak. Tak hanya fans, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti juga sempat menyindir Alonso.

"Saya hanya bermaksud untuk mengatakan hal yang adil. Menurut saya Neuer atau pemain Jerman lain memenangkan Ballon d'Or, itu wajar. Mereka berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2014, Brasil," kata pria asli Basque itu seperti dikutip Daily Mail.

Terkait pernyatannya soal peluang Ronaldo menjuarai Ballon d'Or, Alonso juga angkat bicara. Dia berdalih tak ingin mengecilkan kans Ronaldo untuk meraih titel Ballon d'Or.

"Ronaldo punya rekor luar biasa di musim lalu dan memenangkan Liga Champions. Saya rasa, itu hal yang adil juga kalau Ronaldo memenangkan Ballon d'Or. Dia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah saya dampingi," ucap Alonso.

Tak hanya menyudutkan Ronaldo, mantan gelandang Liverpool ini juga sempat membandingkan Neuer dengan Casillas. Alonso justru menyebut Neuer sebagai kiper terbaik yang pernah bermain dengannya.

Baca juga: