Mandul di Piala Dunia Klub, Ronaldo Dibela Ancelotti

Cristiano Ronaldo dan Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo gagal mencetak satu gol pun di ajang Piala Dunia Klub. Namun, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai, Ronaldo tetap punya kontribusi penting buat tim.

"Dia tetap punya kontribusi besar buat kami hingga bisa memenangi ini. Dia sudah mencetak banyak gol sebelumnya dan dia adalah pemain tim," kata Ancelotti dilansir Tribal Football, Minggu, 21 Desember 2014.

"Dia tetap pemain terbaik kami (meski gagal mencetak gol di laga ini)," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Dinihari tadi, Madrid memastikan meraih gelar juara Piala Dunia Klub 2014 usai menundukkan raksasa Argentina San Lorenzo 2-0 di laga final. Dua gol kemenangan Madrid dicetak Sergio Ramos dan Gareth Bale.

Ini merupakan trofi keempat Madrid sepanjang 2014. Keberhasilan ini membuat Ronaldo dan kawan-kawan dibanding-bandingkan dengan sejumlah klub elite Eropa yang pernah meraih prestasi yang sama.

"Kami tim yang fantastis, tapi mustahil membandingkan tim ini dengan tim lainnya dalam sepanjang sejarah sepakbola. Kami senang membuat kemenangan bersejarah ini, tapi kami akan terus melangkah dan menang lagi," kata dia.

Kebahagiaan Madrid bertambah setelah Ramos yang mencetak gol krusial di dua laga (final dan semifinal) di ajang ini terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia Klub dengan meraih Sepatu Emas. (art)

Baca juga:

Suarez Cetak Gol Perdana di La Liga, Barcelona Bantai Cordoba

Tundukkan San Lorenzo, Madrid Jadi Klub Terbaik Dunia

Oscar Pamer Foto Dikecup Dua Wanita Seksi

Hasil Lengkap Laga-laga Eropa dan Final Piala Dunia Antarklub

Falcao Bawa MU Curi Satu Poin di Markas Villa