Film Dokumenter Jadi 'Tutorial' Gol Wilshere untuk Inggris

Jack Wilshere menyumbangkan dua gol untuk Timnas Inggris
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Dua gol untuk tim nasional Inggris yang dicetak Jack Wilshere dalam laga kontra Slovenia sebuah 'simulasi' sempurna dari film dokumenter seorang pemain legendaris, Paul Gascoigne.

Dalam laga lanjutan kualifikasi Grup E Euro 2016 pada Minggu, 14 Juni 2015 lalu, bintang Arsenal tersebut melesakan gol indah yang tercipta dari luar kotak penalti untuk membantu Inggris menekuk Slovenia 3-2. Gol itu menurutnya sangat terinspirasi dari film dokumenter dari sosok yang kaguminya.

Wilshere mengaku film berjudul Gascoigne itu menjadi sebuah 'contoh' ideal yang dapat membangkitkan motivasi dan keinginannya dalam membela panji The Three Lions.

“Ya, film itu menginspirasi saya. Anda bisa menyaksikan sendiri, setiap kali dia (Gascoigne) bermain untuk Inggris, dia tidak pernah merasakan takut,” ujar Wilshere kepada Goal, Selasa, 16 Juni 2015.

“Terkadang ketika pemain bermain untuk negaranya, muncul perasaan takut dan tertekan. Tetapi dia hanya main begitu saja di lapangan. Dia selalu merasa berada dalam bentuk terbaik setiap kali bermain dan saya terkadang merasakan hal seperti itu,” ungkap gelandang Arsenal ini.

Wilshere berhasil menunjukan tajinya setelah cukup lama tak kunjung dipanggil bergabung oleh Roy Hodgson, pasca cedera yang sempat dialaminya.

Melalui aksi gol 'heroik'nya tersebut nama Wilshere pun kembali ramai diperbincangkan untuk bisa tampil apik pada musim depan.