Hebat, Anak Legenda Rumania Tercatat Jadi Kapten Termuda

Iianis Hagi (biru)
Sumber :
VIVA.co.id - Kalau Anda pencinta sepakbola pada era 1990-an, mantan kapten tim nasional Rumania, Gheorghe Hagi, bukan nama sebuah nama asing. Tapi, tahukah Anda kalau langkahnya diikuti oleh sang anak.

Tidak hanya sudah tampil di Liga Rumania, Ianis Hagi kini tercatat sebagai kapten paling muda di kompetisi kasta tertinggi negara tersebut di usia 16 tahun.

Lanis dipercaya melingkarkan ban kapten di lengannya pada babak kedua saat timnya, Viitorul Constanta, menang 2-1 atas Universtatea Craiova tengah pekan kemarin.

"Sesuatu hal yang spesial menggunakan ban kapten pada usia muda, tapi saya sudah terbiasa," ujar Ianis yang juga jadi kapten timnas U-17 Rumania, seperti dilansir Reuters.

Uniknya, Ianis padahal baru melakoni laga debut pada Desember lalu saat hadapi FC Botosani. Sekarang, ban kapten sudah dipercayakan pada dirinya.

Ayahnya sendiri merupakan salah satu pemain terbaik Rumania dan dijuluki "Maradona dari Carpathians". Hagi juga merupakan pemilik dan pelatih Vitorul, yang dikenal andal mengasah pemain muda asal negara tersebut.

Vitorul sebenarnya baru terbentuk pada 2009 kemarin tapi sudah jadi salah satu tim yang disegani. Musim ini, mereka masih tak terkalahkan dengan torehan 10 poin dari enam laga, hanya berjarak satu poin dari pemimpin klasemen, FC Astra.