7 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Rubin Kazan

Liverpool vs FC Sion
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -  Liverpool akan menjamu wakil Rusia, Rubin Kazan di penyisihan Grup B Liga Europa, Kamis 22 Oktober 2015 (Jumat dini hari WIB). Laga ini akan berlangsung di Anfield.

The Reds sangat membutuhkan kemenangan dalam laga ini. Pasalnya mereka baru mengumpulkan 2 poin dari 2 hasil imbang. Sementara itu, Rubin Kazan baru mengumpulkan 1 poin.

Ada 7 fakta menarik jelang duel Liverpool vs Rubin. Berikut seperti dilansir situs resmi UEFA:

1. Ini merupakan pertemuan perdana Liverpool dan Rubin Kazan di kompetisi Eropa.

2. Liverpool sudah 11 kali bertemu dengan wakil Rusia. Hasilnya, mereka meraih 6 kemenangan, sekali imbang dan 4 kali kalah. The Reds selalu meraih kemenangan dalam 3 pertemuan terakhir dengan tim Rusia di Anfield.

3. Sedangkan Rubin 6 kali bertemu dengan tim Inggris. Hasilnya dalah 3 kali menang, sekali imbang dan 2 kali kalah. Saat tampil di Inggris, Rubin belum pernah menang, sekali imbang, dan 2 kali kalah.

4. Liverpool selalu memasuki fase knockout dalam 2 kesempatan terakhir tampil di penyisihan grup Liga Europa pada 2011-12 dan 2012-13.

5. Rubin selalu lolos ke babak 32 besar dalam 3 kali kesempatan tampil di fase grup Liga Europa.

6. Rubin menempuh perjalanan jauh dari Kazan menuju Liverpool, sepanjang 3.300 kilometer.

7. Rubin dan Liverpool sama-sama baru berganti pelatih. Liverpool mengganti Brendan Rodgers dengan Juergen Klopp, 8 Oktober lalu. Sedangkan Rubin, baru saja dilatih oleh Valeri Chaly pada September lalu. Chaly untuk sementara menggantikan posisi  Rinat Bilyaletdinov.