7 Fakta Menarik Jelang MU Vs Midtjylland

Para pemain Midtjylland usai taklukkan Manchester United di leg 1
Sumber :
  • REUTERS/Henning Bagger/Scanpix

VIVA.co.id -  Manchester United bakal mempertaruhkan nama besar mereka, saat menjamu tim asal Denmark, Midtjylland di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis 25 Februari 2016 (Jumat dini hari WIB). Armada Louis van Gaal membutuhkan kemenangan minimal 1-0 untuk lolos ke 16 besar.

Laga di Old Trafford nanti menjadi pertemuan kedua MU dan Midtjylland sepanjang sejarah. Pertemuan perdana terjadi di markas Midtjylland di leg pertama lalu, di mana tuan rumah secara mengejutkan mampu menang 2-1.

Berikut tujuh fakta menarik jelang Midtjylland vs MU seperti dilansir situs resmi UEFA:

1. MU sudah tujuh kali menghadapi tim asal Denmark. Rekornya adalah menang empat kali, imbang sekali, kalah satu kali (menang dua, imbang satu, kalah nol).

2. Rekor Midtjylland saat bertemu tim asal Inggris adalah menang tiga kali, imbang sekali, kalah sekali (menang satu, imbang satu, kalah nol di kandang).

3. Midtjylland sempat bertemu tim asal Inggris di Liga Europa musim ini. Tim yang baru berusia 17 tahun ini sukses menyingkirkan Southampton dengan agregat 2-1 di babak playoff.

4. Satu-satunya kunjungan Midtjylland ke Manchester, terjadi di babak kedua Piala UEFA 2008-09. Mereka sukses menang 1-0 atas tuan rumah Manchester City. Namun, akhirnya mereka tersingkir usai kalah 0-1 di leg kedua, dan takluk 2-4 lewat adu penalti.

5. MU tak terkalahkan di sembilan laga kandang di Eropa (menang tujuh, imbang dua) sejak kalah 1-2 dari Real Madrid di babak 16 besar liga Champions 2012-13.

6. Midtjylland kalah dalam dua laga tandang terakhir di Eropa. Mereka gagal mencetak gol dan harus dibobol lawan enam kali.

7. Kali terakhir MU tampil di Liga Europa di musim 2011-12, dan melaju hingga babak 16 besar. Liga Europa/Piala UEFA adalah satu-satunya gelar Eropa yang belum pernah dimenangkan MU. (asp)