Tabarez Ingatkan Jalan Masih Panjang Bagi Uruguay

Striker Uruguay Edinson Cavani merayakan gol bersama Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, tidak mau kemenangan timnya atas Peru dilihat secara berlebihan. Skuadnya meraih kemenangan tipis 1-0 dengan susah payah, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL pada Rabu, 30 Maret 2016.

Dilansir dari Soccer Way, kemenangan atas Peru membuat Uruguay kokoh di puncak grup, dengan empat kemenangan dari enam pertandingan. Tapi, Tabarez memperingatkan bahwa jalan masih panjang, untuk memastikan mereka lolos ke babak selanjutnya.

Tabarez mengakui timnya harus berjuang keras, untuk memperoleh kemenangan atas Peru. "Kami tahu, itu akan menjadi pertandingan sulit. Peru bermain baik dan mendesak kami. Itu membuat mereka berbahaya," katanya.

Pelatih berusia 69 tahun, itu mengatakan strateginya tidak berjalan baik di babak pertama. Tetapi timnya tahu, mereka harus menang dan berjuang meraihnya. "Kami memiliki peluang lebih banyak dari Peru, tapi mereka mendapat satu di akhir pertandingan."

"Jika bisa mereka konversikan dengan baik, kita tidak akan ada waktu untuk menemukan cara memenangkan pertandingan," ujarnya. Kualifikasi di zona CONMEBOL akan dilanjutkan pada 29 Agustus mendatang.

Uruguay yang telah dua kali meraih juara Piala Dunia, bakal bertamu ke kandang runner-up Piala Dunia 2014, Argentina. Tabarez mengingatkan skuadnya, untuk terus bekerja keras menjaga performa di setiap pertandingan.

Berada di puncak saat kualifikasi disebutnya tidak cukup. "Menjadi nomor satu berarti sesuatu, tapi itu hanya menjadi sebuah anekdot. Di kualifikasi tidak ada gelar, dan tidak ada orang yang mengingat siapa juara grup."

"Ini hanya tentang kualifikasi. Saat Anda menang, Anda senang, karena Anda bekerja keras untuk itu, tapi tidak memberi kita posisi aman untuk apa yang datang selanjutnya," ujar Tabarez.