Sampaoli Ungkap Penyebab Sevilla Takluk dari Madrid

Pelatih Timnas Chile, Jorge Sampaoli
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado

VIVA.co.id – Partai kompetitif pertama Jorge Sampaoli bersama Sevilla harus berakhir dengan kekalahan. Juara Liga Europa dalam tiga musim terakhir ini takluk 2-3 saat menghadapi Real Madrid di Piala Super Eropa, Selasa 9 Agustus 2016 (Rabu dini hari WIB).

Sevilla sebenarnya tampil mendominasi dalam laga yang berlangsung di Lerkendal Stadion, Norwegia, itu. Namun, Madrid mampu tampil lebih efektif, dan memastikan kemenangan berkat gol Daniel Carvajal di babak tambahan waktu, tepatnya di menit 119.

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, mengungkapkan penyebab kekalahan timnya. "Kami tak memiliki kemampuan untuk memanfaatkan penguasaan bola di babak kedua, dan membuat peluang yang kami miliki menjadi lebih berbahaya dan lebih berbahaya lagi," kata Sampaoli seperti dilansir Soccerway.

"Saat tak bisa mencetak gol, lawan bisa menghancurkan Anda. Dan mereka memanfaatkan hampir semua kesempatan yang ada," lanjut pelatih yang membawa Chile juara Copa America 2015 ini.

Ini membuat Sevilla harus kalah dalam 3 laga Piala Super Eropa secara beruntun. Meskipun demikian, Sampaoli tetap bangga dengan penampilan timnya.

"Saya bangga dengan pertandingan ini. Dalam waktu yang singkat, kami bekerja sama dan menunjukkan keberanian. Cara kami melawan juara Eropa begitu menarik bagi saya. Saya sangat menghargai itu," ucap Sampaoli.

Meskipun gagal merebut trofi pertama, Sampaoli masih punya kesempatan merebut trofi lainnya. Sevilla akan menghadapi Barcelona dalam 2 leg Piala Super Spanyol. Tim asal Andalusia ini akan menjamu Blaugrana di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu 14 Agustus 2016 (Senin dini hari WIB).

"Kami hanya punya pramusim yang singkat untuk menyiapkan pertandingan ini. Namun, sekarang kami punya 2 laga lainnya untuk bisa merebut trofi, sebelum La Liga dimulai," ucap pelatih asal Argentina ini. (one)