9 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Ludogorets

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Arsenal akan menjamu wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad di penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu 19 Oktober 2016 (Kamis dini hari WIB). Laga ini akan berlangsung di Emirates Stadium.

Arsenal kini menempati puncak klasemen Grup A dengan 4 poin dari 2 pertandingan. Sementara itu, Ludogorest yang baru mengumpulkan satu poin menempati posisi 3.

Berikut 9 fakta menarik jelang Arsenal vs Ludogorets seperti dilansir Sky Sports:

1. Ini merupakan pertemuan pertama antara Arsenal dan Ludogorets di partai kompetitif.

2. Ini juga kali pertama Arsenal menghadapi wakil Bulgaria, di semua kompetisi.

3. Liverpool merupakan satu-satunya tim Inggris yang pernah dihadapi Ludogorets. Itu terjadi di penyisihan grup Liga Champions 2014-15. Ludogorets takluk 1-2 di Anfield dan bermain imbang 2-2 di Sofia.

4. CSKA Sofia tercatat sebagai satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan tandang melawan tim Inggris di Liga Champions (menang 1-0 atas Nottingham Forest, Oktober 1980). Sejak saat otu, tim asal Bulgaria selalu kalah dalam 4 kunjungan ke Inggris di Liga Champions.

5. Ludogorets tak pernah meraih kemenangan dalam 4 partai tandang di Liga Champions (imbang 1, kalah 3).

6. Arsenal hanya kalah 3 kali dalam 39 laga kandang di penyisihan grup Liga Champions. The Gunners meraih 30 kemenangan dan 6 kali imbang.

7. Arsenal sedikitnya mampu mencetak 2 gol dalam 8 laga penyisihan grup Liga Champions terakhir yang berlangsung di Emirates. Dalam kesempatan tersebut, The Gunners menorehkan 5 clean sheet.

8. Empat gol terakhir yang dicetak Arsenal selalu melibatkan Alexis Sanchez (1 gol dan 3 assist).

9. Lima gol kandang terakhir yang dicetak Arsenal juga selalu melibatkan Alexis Sanchez (2 gol dan 3 assist).

(ren)