Sarri: Madrid dalam Tekanan Besar di Markas Napoli

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA.co.id - Napoli akan menjamu Real Madrid di San Paolo dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti WIB. Pelatih I Partenopei, Maurizio Sarri, menilai Madrid akan berada dalam tekanan besar di laga tersebut.

Napoli saat ini tertinggal agregat 1-3 dari Los Blancos. Bermain di kandang dan bekal satu gol tandang, membuat mereka memiliki kans membalikkan keadaan.

Tim asal Serie A ini hanya butuh 2-0 untuk bisa melanjutkan langkah ke perempatfinal. Menilai Madrid akan berada dalam tekanan, Sarri pastikan Napoli akan memberikan kesulitan kepada tamunya ini.

"Tekanan seluruhnya ada di Real Madrid, mereka adalah juara dunia dan diwajibkan menang. Tapi, tetap saja, kami punya para penggemar terbaik di dunia," kata Sarri, seperti dilansir Football-Italia.

"Tampaknya mustahil mereka mencetak gol dalam 46 pertandingan secara beruntun, tapi kami bisa membuat laga nanti sebagai malam yang berat untuk mereka," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia akan menginstruksikan pasukannya untuk coba menguasai permainan. Namun, yang pasti adalah lini pertahanan Napoli harus benar-benar kokoh dan tak memberikan banyak celah untuk Madrid.

"Mungkin kami akan sedikit coba menguasai bola. Pertandingannya akan sulit dengan kualitas-kualitas teknis yang dimiliki Real Madrid. Terlebih mereka punya kualitas fisik yang bagus," ujar pelatih berusia 58 tahun ini.

"Aspek terpentingnya adalah pertahanan, meski kami harus mencoba untuk menang. Kami harus bermain dengan pertahanan yang bagus karena akan sulit untuk mengunci mereka," imbuhnya. (one)