Bonucci: Juventus Makin Matang di Eropa

Selebrasi pemain Juventus usai lolos ke final Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Max Rossi

VIVA.co.id - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, menyatakan bila timnya saat ini sudah lebih matang di kancah Eropa. Dia pun yakin I Bianconeri mampu meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Juventus sukses meraih satu tiket final Liga Champions usai menyingkirkan AS Monaco di semifinal. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu, menang 2-0 pada leg 1.

Kemudian, Juve kembali menumbangkan Monaco dengan skor 2-1 pada leg kedua di Juventus Stadium pada dini hari tadi WIB. Melihat capaian tersebut, Bonucci yakin Juventus mampu memenangkan final di Cardiff.

Lebih lanjut, dia menilai Juventus sudah lebih matang dan berkembang. Berbeda dari terakhir mereka berada di final Liga Champions dua tahun lalu, yang kalah 1-3 dari Barcelona.

"Ini sekarang adalah tim yang lebih matang, sadar akan kemampuan. Di Berlin kami memiliki gelandang luar biasa, tapi kami sekarang tentu saja tak buruk. Kami menyukai sistem baru, jadi kami hanya harus pergi ke Cardiff dan menampilkan permainan terbaik dalam sejarah Juventus," ujar Bonucci, dilansir Football-Italia.

"Perubahan sistem membuat kami lebih Eropa, hanya karena semua pemain bekerja keras saat tak menguasai bola. Itu membuat kami bersatu. Kami solid di belakang dan hampir selalu berhasil mencetak gol," tuturnya. (one)