Dilelang, Trofi Ballon d'Or Ronaldo Laku Rp10 Miliar

Cristiano Ronaldo saat meraih Ballon d'Or 2013
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyumbangkan trofi Ballon d'Or untuk dilelang dalam sebuah acara amal. Trofi tersebut laku £600.000 (sekitar Rp10 miliar) dan disumbangkan untuk Make A Wish Foundation Charity. 

Dikutip dari Goal, trofi replika orisinal tersebut dilelang di London, Inggris, Rabu 4 Oktober 2017. Make A Wish Foundation fokus untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak yang tengah sakit berat, untuk mewujudkan mimpi mereka. 

Kabarnya, trofi milik Ronaldo itu dibeli oleh orang kaya dari Israel. Acara penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan £2,7 juta dari target £1,5 juta. 

"Kami belum pernah menerima sumbangan yang sangat berharga ini sebelumnya," kata Ketua Badan Amal Make A Wish, Batia Ofer. 

"Kemurahan hati Ronaldo tersebut membuat kami terbebani dengan jumlah uang yang terkumpul untuk membantu permintaan anak-anak yang menghadapi kondisi yang mengancam jiwanya," jelas Ofer. 

Selain melelang trofi Ballon d'Or, badan amal tersebut juga melakukan lelang untuk barang-barang seni yang hasilnya juga akan disumbangkan. Mereka sudah melakukan ini lebih dari 35 tahun. (one)