Piala Indonesia: Aceh United Melaju, Bhayangkara FC Menang Besar

Para pemain Aceh United
Sumber :
  • Instagram Aceh United

VIVA – Sejumlah pertandingan di babak I Piala Indonesia telah berlangsung hari ini, Sabtu 30 Juni 2018. Di antaranya, PSDS Deli Serdang yang menjamu Aceh United di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sumatera Utara.

Aceh United sukses melaju ke babak selanjutnya usai menundukkan tuan rumah 3-1. Asisten pelatih PSDS, Suwanto, mengatakan, secara pengalaman timnya memang kalah dibanding tim lawan. Meskipun segala upaya telah ditampilkan oleh anak asuhannya untuk mengimbangi skuat Aceh United. 

"Jelas dari segi pengalaman kita kurang. Rata-rata pemain kita masih di bawah usia 23 tahun. Jadi masih kurang pengalaman,” ucap Suwanto usai pertandingan. 

Lebih lanjut Suwanto mengakui, lini pertahanan timnya juga dinilai masih lemah khususnya saat mendapat serangan dari tim Aceh United. Hal itu dikatakan Suwanto wajar, mengingat sampai saat ini tim pelatih masih terus mencari pemain potensial yang akan memperkuat PSDS di Liga 3 musim ini.

“Kita udah memberikan arahan kepada pemain semaksimal mungkin. Tapi, pemain bisa saja di luar kontrol ya. Memang antara tim inti dan bayangan jauh, makanya kita sampai saat ini masih terus cari sosok pemain. Kan masih ada degradasi dan promosi,” kata Suwanto. 

Bhayangkara FC Pesta Gol
Hasil apik diraih juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC. The Guardian melaju ke babak selanjutnya, usai menggasak tuan rumah Persitangsel Tangerang Selatan 7-0.

Tampil di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Vendry Mofu menorehkan hattrick di menit 12, 61, dan 68. Empat gol lainnya disumbangkan Herman Dzumafo (32'), Paulo Sergio (44'), Dendi Sulistywan (54'), dan Indra Kahfi (90'+2).

Kemenangan telak juga diraih Cilegon United. Mereka mengalahkan tuan rumah Sakai Sambayan Lampung FC 6-1 di Stadion Sumpang Pemuda, Bandar Lampung.

Tim lain yang melaju ke babak 64 besar adalah Persegres Gresik United. Mereka menekuk tuan rumah Persatu Tuban 2-0 di Stadion Loka Jaya, Tuban.

Berikut hasil babak I Piala Indonesia hari ini:
PSDS Deli Serdang 1-3 Aceh United
Persitangsel Tangerang Selatan 0-7 Bhayangkara FC
Sakai Sambayan Lampung FC 1-6 Cilegon United
Persatu Tuban 0-2 Persegres Gresik United
Blitar Putra 0-3 Mojokerto Putra