Kebakaran Hebat Landa Stadion Kandang Persela Lamongan

Tribun Selatan Stadion Surajaya Lamongan ludes terbakar, Jumat 12 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Tribun selatan Stadion Surajaya Lamongan ludes terbakar, Jumat siang 12 Oktober 2018. Dugaan awal, stadion kandang Persela itu terbakar akibat hubungan arus pendek Penerangan Jalan Umum (PJU).

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Dipicu percikan api di PJU langsung menyambar kayu penyangga dan triplek di tribun yang masih dalam proyek perbaikan.

Beruntung, kebakaran cepat diatasi setelah dua mobil petugas pemadam kebakaran (PMK) Pemkab Lamongan tiba di lokasi dan segera melakukan pemadaman.

"Warga dan para pedagang yang berjualan di sekitar Stadion Surajaya langsung meminta bantuan. Tidak berselang lama, dua unit mobil PMK langsung memadamkan api," ujar Asisten Panpel Persela, Arief Bachtiar.

Ditambahkan Arief, Stadion Surajaya di sisi selatan memang ada perbaikan untuk menambah kapasitas daya tampung penonton.

Sebab, setiap Persela bertanding, kapasitas stadion selalu penuh.  Akhirnya Pemkab Lamongan berinisiatif untuk menambah daya tampung dengan membangun tribun di sisi selatan dan utara.

"Untuk pembangunan tribun sisi utara sudah rampung. Tapi, tribun sisi selatan baru 90 persen. Setelah adanya kebakaran, kemungkinan besar ada pembangunan lagi," ucapnya.

Sementara itu, Persela masih melakukan laga tandang ke markas Perseru Serui. "Tidak terlalu parah, tidak mengganggu pertandingan home kita," ucap senior advisor Persela, Yurohnur Effendi. (one)