Perseru Amankan Poin Sempurna dari Persela

Pemain Perseru Serui rayakan gol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (Malang)

VIVA - Perseru Serui berhasil mengamankan poin sempurna dari Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1, Sabtu 13 Oktober 2018. Perseru mengunci kemenangan dengan skor 2-0 atas Persela.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Marora, Perseru membukan keunggulan di menit 20 lewat gol penalti Mazinho. Gol kedua tuan rumah dicetak oleh Silvio Escobar pada menit ke-37.

Ini menjadi kemenangan pertama Perseru dalam enam laga terakhir di Liga 1. Sementara raihan tiga poin terakhir tim besutan Wanderlay Junior ini dicapai pada 31 Juni 2018 saat menjamu Persebaya dengan skor 3-1.

Raihan poin penuh ini membuat Perseru sementara menggeser PSMS Medan di posisi ke-17 atau naik satu peringkat, mengemas 27 poin, sama dengan PSIS di posisi ke-16 tapi unggul selisih gol.

Sedangkan bagi Persela, ini menjadi kekalahan yang ketiga dalam lima laga terakhir atau yang kesembilan di musim ini. Untuk sementara, skuat asuhan Aji Santoso ini masih bertengger di posisi ke-10 mengemas 32 poin kendati takluk di Serui.

Susunan Pemain
Perseru Serui:
Samuel Reimas, Kunihiro Yamashita, Gusti Rustiawan (Delvin Rumbino '67), Kelvin Wopi, Habel Isir, Mazinho (Sidik Saimima '67), Anis Nabar, Arthur Bonai, Tonny Ayomi, Ronald Meosidiu, Silvio Escobar

Persela Lamongan: Dwi Kusnanto, Wallace, Eky Taufik, Birrul Walidan, Arif Satriya, Ahmet Atayev (Agung Pribadi '69), Gian Zola, Ahmad Subagja, Loris Amaud, Dendi Sulistyawan (Efendi '46), Fahmi Al-Ayyubi