Catatan Statistik Winger Persebaya Lebih Bagus dari Andik Vermansah

Steven Paulle saat bermain untuk PSM Makassar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

VIVA – Nama Andik Vermansah kembali digaungkan agar direkrut Persebaya Surabaya untuk musim depan. Pemain yang kini merumput di Liga Malaysia bersama Kedah FA itu memang sejak lama diharap kembali ke Indonesia.

Pada awal musim lalu, sebenarnya isu gabungnya Andik ke Persebaya sudah mencuat. Namun, belakangan urung terjadi kesepakatan dan dia memilih untuk teken kontrak bersama Kedah FA.

Menilik catatan statistik Andik di Kedah FA, winger yang ada di Persebaya saat ini lebih bagus. Dikutip dari Soccerway, pemain berusia 27 tahun tersebut bermain selama 944 menit pada musim ini.

Dari sana, dia menyumbangkan masing-masing dua gol dan assist. Sedangkan winger Persebaya yang paling sedikit menit bermainnya (1.229 menit), Ferinando Pahabol bisa menyumbang masing-masing tiga gol dan assist.

Nama berikutnya adalah Irfan Jaya. Bermain selama 1.421 menit untuk Persebaya pada musim ini, dia menyumbangkan enam gol dan tiga assist.

Lalu ada Oktafianus Fernando yang sudah bermain selama 1.669 menit pada musim ini. Dia mencetak satu gol, dan memberikan enam assist.

Winger Persebaya yang paling gemilang pada musim ini adalah Osvaldo Haay. Dari 1.429 menit bermain, total sudah 10 gol dan dua assist yang dia sumbangkan.