Posisi Kritis, PSMS Tetap Profesional di Laga Pamungkas Liga 1

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler
Sumber :
  • Twitter/@PSMSMDNOFFICIAL

VIVA – Peluang PSMS Medan untuk lolos dari zona degradasi sangat berat. Namun, pelatih PSMS Medan, Peter Butler tetap meminta anak asuhnya bermain sebagai seorang profesional. 

Langkah berat PSMS lolos dari zona degradasi setelah mereka kalah dari PS Tira 2-4, di Stadion Pakansari, Rabu, 5 Desember 2018. Dengan kekalahan ini, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut menghuni dasar klasemen Liga 1 dengan 37 poin. 

Kemudian empat tim di atasnya (PS Tira, Perseru Serui, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC) memiliki poin sama 39. Di pertandingan terakhir, PSMS akan bertandang ke markas PSM Makassar di mana mereka merupakan salah satu kandidat juara Liga 1. 

PSM bersaing dengan Persija Jakarta yang saat ini memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin. Pertandingan terakhir Liga 1 (pekan 34) akan berlangsung serentak, Minggu, 9 Desember 2018.    

"Saya seorang pelatih profesional. Saya tanya kepada pemain, kita akan bermain di tempat yang sulit, kami profesional saja. Saya harap akan memberikan perlawanan nanti," kata Butler. 

"Situasi ini sangat sulit bagi tim saya. Saya tanya ke mereka, kita harus profesional. Kalau tidak mau main kita punya banyak pemain," lanjut pelatih asal Inggris ini. (zak)