Bayu Gatra Pamitan, Sinyal Andik Vermansah ke MU Menguat

Winger Madura United, Bayu Gatra (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (28-05-18)

VIVA – Sinyal Andik Vermansah berlabuh ke Madura United (MU) musim depan semakin menguat. Ini setelah winger MU musim lalu, Bayu Gatra resmi mengucapkan salam perpisahan pada suporter lewat akun Instagramnya. 

"Mohon maaf saudara sekalian kalau ada salah, baik yang disengaja atau tidak, maaf belum bisa memberikan yang terbaik bagi Madura. Sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya," tulis Bayu Gatra, Senin 24 Desember 2018. 

Meski berpisah, pemain bernomor punggung 23 itu menegaskan dirinya tetap sebagai bagian dari keluarga besar MU. Apalagi dirinya memiliki darah Madura. 

"Sampai kapanpun, orang Madura adalah tetap saudara sendiri (Taretan Dhibi). 'Kacepot ghule mera sala lopot nyo'on sapora', kami beserta keluarga mohon maaf," ucap pemain yang tiga musim membela MU ini. 

Kepergian Bayu Gatra ini semakin mempertegas jika MU akan mendatangkan Andik Vermansah sebagai gantinya. Secara posisi dan karakter, keduanya punya kemiripan, sama-sama memiliki kecepatan. 

Manajer MU, Haruna Soemitro membenarkan jika Bayu Gatra sudah tidak bersama lagi musim depan. Keputusan ini diambil untuk membangun tim baru berdasarkan dari pertimbangan pelatih. 

"Calon pelatih sudah bicara berbagai hal soal tim. Kita lepas Bayu Gatra, semoga dia bisa berkarier lebih baik di tempat baru. Manajemen juga terima kasih atas kebersamaan selama ini, " ujarnya. 

Soal pengganti Bayu Gatra, Haruna masih belum membuka termasuk isu Andik Vermansah yang sudah ramai di media sosial, "Nanti kita umumkan penggantinya," ungkapnya.