Jakmania Siap Desak Persija Kembalikan Piala Liga 1

Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Sikap tegas diambil oleh Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, terkait tuduhan juara "settingan" yang dialamatkan kepada Persija Jakarta. Ya, gelar juara Liga 1 2018 yang berhasil direngkuh armada Macan Kemayoran, dianggap sudah diatur.

Kecurigaan terhadap Persija terlibat dalam pengaturan skor sebelumnya pernah dilontarkan oleh Vigit Waluyo, tersangka pengaturan skor yang sudah diamankan Satgas Anti Mafia Bola. Sontak pernyataan Vigit mendapat reaksi keras dari manajemen Persija. 

Saat itu, VIVA sempat mewawancarai Manajer Tim Persija, Marsekal Pertama TNI Ardhi Tjahjoko, terkait nada sumbang yang dinyanyikan Vigit. Ardhi saat itu sempat geram dan menegaskan bakal menuntut Vigit andai tuduhannya kepada Persija tak bisa dibuktikan.

Reaksi pun akhirnya datang dari The Jakmania, suporter fanatik Persija. Ferry sebagai perwakilan The Jakmania, menegaskan bahwa ia bersama anggota The Jakmania yang lain akan mendesak Persija mengembalikan trofi Liga 1 2018. Hal ini akan dilakukan The Jakmania andai Persija terbukti menjadi juara "settingan".

"Kalau memang benar ada pengaturan, The Jakmania akan jadi yang pertama minta ke (manajemen) Persija kembalikan Piala (Liga 1 2018). Tapi, itu belum terbukti. Jadi, Persija masih juara yang sah," kata Ferry kepada wartawan.

Persija musim lalu keluar sebagai juara Liga 1 setelah finis di urutan teratas dengan koleksi 62 poin. Persija yang saat itu ditangani oleh pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, unggul satu poin atas PSM Makassar yang menjadi runner-up.(baw)