Ketat, Duel PSIS Vs Barito Putera Berakhir Tanpa Pemenang

Duel PSIS vs Barito Putera.
Sumber :
  • Instagram/@psisfcofficial

VIVA – PSIS Semarang menghadapi Barito Putera dalam lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke-6 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 0-0.

Di awal pertandingan, PSIS mendominasi pertandingan. Sedangkan, Barito Putera hanya sesekali mengandalkan serangan balik.

Namun, Barito yang mampu memperoleh peluang terlebih dulu pada menit 12. Sayangnya, tendangan dari Samsul Arif masih bisa diamankan oleh kiper PSIS.

Selang 3 menit, giliran PSIS yang mengancam. Tendangan keras Patrick Mota dari luar kotak penalti mampu membahayakan gawang Barito, tapi arahnya masih melenceng.

Jelang babak pertama berakhir, PSIS coba mengurung pertahanan Barito Putera. Akan tetapi, kolaborasi Silvio Escobar dan Shohei Matsunaga kerap gagal menembus lini belakang tim tamu.

Di babak kedua, PSIS mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Namun, lini depan Mahesa Jenar terlihat frustrasi karena mendapat pengawalan ketat dari bek Barito Putera.

Pada menit 55 Barito Putera mencoba ambil alih serangan. Namun sayang, kerja sama dari Gavin Kwan Adist, Evan Dimas, dan Samsul Arif belum bisa membuahkan hasil.

Menit 76 Barito mempunyai kesempatan membuka keunggulan. Akan tetapi, tendangan Gavin melambung tinggi.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim masih silih berganti melakukan serangan. Namun, hingga laga usai tak ada gol tercipta.

Atas hasil ini Barito Putera masih tak beranjak di posisi papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 2 poin. Sedangkan, PSIS bercokol di urutan keenam dengan mengumpulkan 8 poin.

Susunan pemain

PSIS Semarang: Joko Ribowo (GK); Wallace Costa, Safrudin Tahar, Fredyan Wahyu, Fauzan Fajri, Shohei Matsunaga, Arthur Bonai, Patrick Mota, Silvio Escobar, Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto.

Barito Putera: Aditya Harlan (GK); Andri Ibo, Roni Beroperay, Lucas Silva, Gavin Kwan Adsit, Donny Monim, Rizky Pora, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Dandi Maulana, Samsul Arif.