Jacksen Tiago Jadi Kandidat Pelatih Baru Persela

Mantan Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (04-06-18)

VIVA – Mundurnya Aji Santoso dari kursi pelatih, membuat manajemen Persela mulai bergerak mencari penggantinya. Salah satu yang jadi kandidatnya adalah mantan pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

CEO Persela, Yuhronur Efendi mengatakan, pihaknya memang mengincar pelatih asal Brasil tersebut. Terlebih, Jacksen saat ini sedang tidak terikat kontrak dengan klub manapun, setelah mundur dari Barito, pada beberapa hari lalu.

"Soal Jacksen, memang masuk incaran kami. Tetapi, semua masih perlu dirapatkan lagi. Soal siapa calonnya, segera akan kami diskusikan," kata Yuhronur.

Sementara itu, manajemen Persela telah menunjuk tiga mantan asisten pelatih Aji Santoso. Jelang laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin 1 Juli 2019, trio Danur Dara, Erick Ibrahim, dan Ragil Sudirman akan menakhodai Laskar Joko Tingkir sampai ada keputusan terakit pelatih baru.

“Kami fokus dulu untuk pertandingan dalam waktu dekat. Sementara, ditangani trio asisten pelatih. Karena, waktu sudah mepet," ucapnya.

Ditambahkan Yuhronur, soal mundurnya Aji Santoso, manajamen Persela mengaku tidak melakukan intervensi. Sebab, keputusan itu murni dibuat oleh Aji sendiri sebagai seorang profesional.

"Kami sudah seperti keluarga. Ini lebih pada sikap profesionalnya untuk memilih mundur sebagai bentuk tanggung jawab. Manajemen tidak punya masalah apapun dengannya," tambahnya. (asp)