Imbauan Polisi untuk Jakmania Jelang Laga Persija Vs Persib

Jakmania Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Izin laga Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019, sudah jelas statusnya. Polisi memberi lampu hijau kepada Persija untuk menggelar pertandingan sesuai jadwal yang ditetapkan.

Hanya saja, ada beberapa catatan yang diberikan kepolisian. Salah satunya tentu saja Jakmania, suporter Persija, harus bersikap tertib.

Sebanyak 300 bus yang mengangkut Jakmania, diprediksi akan menyerbu Senayan pada Rabu lusa. Polisi berharap Jakmania yang berangkat menggunakan bus bisa tertib dan datang lebih awal.

Ini dimaksudkan agar situasi lebih aman dan tertib. "Setiap empat bus, ada satu korlap. Kami kawal ke SUGBK. Jangan membawa barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam, minuman botolnya tebal yang bisa dilempar mengenai seseorang. Jadi itu dilarang untuk masuk ke stadion," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Senin 8 Juli 2019.

Argo menegaskan, penonton yang boleh hadir ke SUGBK hanya dari kubu Persija. Artinya, Bobotoh, suporter Persib, diimbau untuk tak hadir.

"Suporter Persib menonton dari rumah, kan ada televisi. Yang disepakati, hanya suporter Persija," jelas Argo.

Polisi menjamin keamanan kubu Persib di kawasan Jakarta. Seluruh kegiatan Persib selama di Jakarta, nantinya akan dikawal polisi. Termasuk, manajer Umuh Muchtar bakal mendapatkan pengawalan dari polisi. (one)