Sayap MU Terlecut Memori Indah Lawan PSS Sleman

Pemain sayap Madura United, Alfath Fathier (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (31-07-19)

VIVA – Motivasi berlipat menyelimuti pemain sayap Madura United, Alfath Fathier jelang laga melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu malam, 31 Juli 2019. 

Pemain yang sempat dipanggil Timnas Indonesia itu ingin mengulang memori indah saat berhasil membobol gawang PSS Sleman di ajang pramusim Piala Presiden 2019 lalu. 

Saat itu, di babak penyisihan grup yang digelar di kandang PSS, MU berhasil menang 2-0. Satu gol lahir dari tendangan Alfath Fathier. 

Sementara di Liga 1 musim ini, Alfath belum mencetak gol. "Saya ingat gol itu, mudah-mudahan ada kesempatan lagi. Yang lebih penting, jika saya dimainkan siap memberikan terbaik," ujar Alfath.  

Tugas utama Alfath di MU memang bukan mencetak gol. Sabagai pemain sayap, penampilannya cukup stabil. Selain kuat dalam bertahan, dia juga rajin membantu menyerang. 

Penampilan gemilang ditunjukkan pekan lalu, saat MU membantai Perseru Badak Lampung FC 5-1. Tiga assist diciptakan pemain yang sudah dua musim membela Laskar Sapeh Kerab tersebut. (ren)