Paulo Dybala Bagai Pelengkap Kepingan Puzzle MU yang Hilang 

Pemain depan Juventus, Paulo Dybala
Sumber :
  • Instagram/@paulodybala

VIVA – Masa depan Paulo Dybala di Juventus tengah menjadi spekulasi. Dia disebut bakal meninggalkan Turin setelah Juve mendatangkan enam pemain pada bursa transfer musim ini.

Selain itu, Dybala juga disebut tidak tenang setelah hanya menjadi pilihan kedua pada musim lalu usai
kedatangan Cristiano Ronaldo. Kesempatannya untuk mendapatkan waktu bermain reguler pada musim ini juga diragukan setelah Gonzalo Higuain kembali dari masa pinjaman. 

Pemain asal Argentina itu pun dikaitkan dengan Manchester United. Dybala bakal menjadi alat tukar Juventus untuk mendatangkan Romelu Lukaku. Namun, proses negosiasi antara MU dan Juve masih alot, karena Dybala dikabarkan meminta gaji yang tinggi apabila bermain untuk Setan Merah. 

Pemain 25 tahun itu dilaporkan meminta £350 ribu per pekan atau sekitar Rp 5,9 miliar. Gaji ini cuma kalah dari Alexis Sanchez yang mendapat £400 ribu (sekitar Rp6.8 miliar) per pekan.

Dybala disebut bagaikan puzzle terakhir untuk melengkapi belanja manajer Ole Gunnar Solskjaer pada bursa transfer musim ini. Dikutip Manchester Evening, Dybala bakal mengembalikkan kekuatan sektor penyerang sayap MU yang 10 tahun lamanya hilang.

Sudah lebih dari 10 tahun MU tidak memiliki penyerang sayap yang benar-benar berkelas dunia. Pada era 2009-2010, posisi itu bergantian ditempati pemain kelas dunia seperti Nani, Wayne Rooney, dan Cristiano Ronaldo.

Harapan kembalinya kekuatan itu sempat muncul pada musim 2016 setelah kedatangan Henrikh Mkhitaryan. Namun, peran mantan pemain Dortmund itu tidak memuaskan. Dia akhirnya dilego ke Arsenal sebagai alat tukar MU mendapatkan Alexis Sanchez.

Kemampuan Dybala sebagai pemain sayap kanan mungkin berbeda dari Nani, Ronaldo dan Rooney. Dybala suka menusuk ke tengah dan dia tidak terlalu miliki kecepatan. Tapi, Pemain kidal itu dianugerahi pemahaman permainan dan ketenangan dalam mengeksekusi bola.

Sektor kanan MU disebut akan mematikan apabila diisi oleh Dybala. Mantan pemain Palermo itu bakal mendapatkan sokongan dari Aaron Wan-Bissaka, bek kanan yang baru yang didatangkan MU dari Crystal Palece. Selain itu, mantan rekannya di Juventus, Paul Pogba bakal menjadi penyempurna untuknya. (ren)