Misi Barito Putera Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Tira Persikabo

Para pemain Barito Putera merayakan gol
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – Barito Putera bakal menjamu Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat 9 Agustus 2019. Meski masih tercecer di papan bawah klasemen, Laskar Antasari punya keyakinan tinggi bisa mematahkan rekor tak terkalahkan calon lawannya.

Optimisme yang tengah meliputi Samsul Arif cs tak lepas dari kemenangan kandang dalam laga sebelumnya. Ya, pasukan Yunan Helmi sukses memetik kemenangan tipis atas Persib Bandung 1-0. Hasil itu yang membuat Barito Putera yakin bisa membuat Tira Persikabo pulang dengan tangan hampa.

Yunan sadar, Tira Persikabo berada di atas angin alias lebih diunggulkan dalam laga ini. Selain berada di puncak klasemen, pasukan Rahmad Darmawan belum sekalipun menderita kekalahan. 

Namun, hal itu tak membuat nyali timnya menjadi ciut. Justru, motivasi pemain meningkat untuk menjadi tim pertama yang mampu memberikan kekalahan kepada Tira Persikabo.

"Pastinya kami sudah melakukan persiapan setelah pertandingan terakhir. Beberapa taktik juga sudah disimulasikan, semoga bisa berjalan sesuai yang kami rencanakan," kata Yunan saat jumpa pers sebelum pertandingan.

"Target kami tegas, meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin di kandang," ucapnya.

Keyakinan juga terpancar dari diri Ady Setiawan. Gelandang muda Barito Putera menegaskan siap membuat Tira Persikabo menderita di pertandingan nanti. Eks pemain Martapura FC dan rekan-rekannya sudah sangat antusias dan siap melakoni duel penting ini. 

"Pemain sudah sangat siap, mudah-mudahan bisa menjalankan instruksi pelatih. Kami punya motivasi tinggi lawan Tira (Persikabo) yang belum kalah. Semoga bisa meraih tiga poin di sini. Mungkin, kami akan mematahkan rekor mereka, Insya Allah," ujar Ady.