Totalitas Pemain Jadi Rahasia Sukses Persebaya di Piala Gubernur Jatim

Para pemain Persebaya rayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Persebaya sukses menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020. Dalam final yang diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Bajul Ijo mengalahkan tim ibukota, Persija dengan skor meyakinkan 4-1.

Menurut Aji Santoso, totalitas para pemain menjadi rahasia kesuksesan Persebaya di turnamen ini. 

"Sebenarnya manajemen tidak memasang target di turnamen ini. Tapi meskipun tidak ditarget, kami berusaha maksimal dan Alhamdulillah bisa juara," ungkap Aji seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.

Rotasi dan kombinasi antara pemain muda dengan pemain berpengalaman membuat Bajul Ijo berhasil membukukan empat kemenangan dan satu kekalahan di sepanjang turnamen Piala Gubernur Jartim 2020. 

Bahkan Persebaya tampil mengejutkan di laga pembuka lawan Persik. Padahal, saat itu Aji banyak menurunkan pemain-pemain muda seperti Hambali Tholib, Rizky Ridho, Supriadi, dan Koko Ari.

"Ini yang patut saya banggakan, selain saya kepingin berprestasi, saya berusaha memunculkan pemain-pemain muda ini agar maksimal," kata Aji.

Tidak hanya memasang pemain muda, pelatih berusia 49 tahun tersebut melakukan beberapa eksperimen dengan menempatkan pemain di posisi baru. Abu Rizal dan Alwi Slamat sempat diplot menjadi bek kiri untuk menyiasati ketatnya jadwal.