Jelang Liga 1, PSS Jajal Kekuatan Persipura

Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Demi mematangkan persiapan sebelum Liga 1 musim 2020 bergulir, PSS Sleman mengagendakan beberapa laga uji coba. Salah satu lawan yang akan dihadapi adalah Persipura Jayapura.

Laga uji coba melawan Persipura Jayapura direncanakan akan digelar di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu, 22 Februari 2020 mendatang.

Pelatih PSS, Eduardo Perez Moran mengatakan bahwa laga uji coba dengan sesama tim Liga 1 akan menjadi bagian penting dari persiapan tim jelang kompetisi. Eduardo menerangkan masih ada sejumlah kelemahan yang masih nampak dalam permainan tim Super Elang Jawa ini.

Eduardo ingin melihat perkembangan dan kepaduan permainan lini belakang, tengah dan depan PSS Sleman. Pelatih asal Spanyol ini masih terus menggali dan memantapkan potensi para pemainnya. Eduardo mengharapkan anak asuhannya bisa terus berkembang permainannya.

"Tiap hari kami ingin terus berkembang di tiap momen latihan. Kami ingin mengetes sebelum laga pertama di liga mulai. Itu penting," tegas Eduardo.

Eduardo mewanti-wanti pula agar pemainnya selalu menjaga kondisi tubuh. Harapannya di awal Liga 1 tak ada anak asuhnya yang mengalami cedera sehingga tak bisa bermain.

"Yang tak kalah penting adalah kita bisa menyambut liga dalam kondisi terbaik. Kita harus berkembang sesegera mungkin," ucap Eduardo.