Bobotoh Gigit Jari Lagi, Bruno Matos ke MU Bukan Persib

Bruno Matos saat bermain untuk Persija Jakarta
Sumber :
  • Persija Jakarta/Twitter

VIVA – Madura United resmi mengumumkan Bruno Matos sebagai rekrutan teranyar mereka untuk mengarungi Liga 1 2020. 

Kepastian itu diumumkan MU melalui akun media sosialnya, Jumat 21 Februari 2020. Namun, tak jelas berapa durasi kontrak untuk gelandang asal Brasil tersebut. 

Dipilihnya Matos tak lepas dari hasil evaluasi pelatih MU, Rahmad Darmawan. Dalam delapan laga pramusim yang telah dijalani, sang pelatih merasa kurang puas dengan performa timnya di lini tengah.

"Delapan pertandingan uji coba yang telah dijalani, kami sampaikan laporan statistik masing-masing lini kepada presiden klub. Beliau juga memiliki analisis yang sama karena memang secara intens beliau selalu memantau perkembangan tim," kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan. 

"Salah satunya adalah presiden klub merasa kurang puas dengan lini tengah dan lini depan Madura United. Pilihan akhirnya jatuh kepada Bruno Matos. Pengalaman musim lalu di Liga Indonesia diharapkan Bruno Matos menjadi solusi," sambungnya.

Bergabungnya Matos ke MU sekaligus membuat pendukung Persib Bandung, Bobotoh, gigit jari. Sebab, beberapa waktu belakangan ini, mantan gelandang Persija Jakarta dan Bhayangkara FC santer dikabarkan bakal menjadi penggawa anyar Maung Bandung. 

Apalagi, pelatih Robert Rene Albert sempat terang-terangan menyukai tipikal permainan Matos, meski pada akhirnya Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahyono membantah timnya mendekati Matos.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa Bobotoh mengidam-idamkan pemain 29 tahun itu bergabung dengan Persib. Di media sosial, tak sedikit Bobotoh yang memperbincangkan kemampuan Matos.

Di sisi lain, bukan kali ini saja Bobotoh dibuat gigit jari lantaran pemain yang diharapkan tak jadi bergabung. Sebelumnya, hal hampir sama dirasakan Bobotoh saat Alfath Fathier, pemain asli Jawa Barat, yang sebelumnya memperkuat MU, memutuskan gabung Persija.

Sebelum gabung ke Persija , Alfath sempat diisukan akan merapat ke Persib. Namun ternyata, bek 23 tahun itu bergabung bersama Persija yang merupakan tim rival dari Persib.

Selain itu juga ada striker naturalisasi, Ilija Spasojevic. Sebelumnya, Spaso mengirim sinyal akan meninggalkan Bali United. Bahkan, sang pemain sempat mengunggah foto dirinya saat bertanding melawan Persib.

Unggahan itu mendapatkan banyak reaksi dari Bobotoh. Akan tetapi, hingga saat ini, Spaso tak kunjung bergabung, ditambah, sang pemain masih memiliki kontrak dengan Bali hingga 2021.