Digeser Jadi Winger, Ferdinand Sinaga Tak Peduli

Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

VIVA – Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga tak peduli jika pelatih Bojan Hodak kerap menurunkannya sebagai winger. Sejatinya, Ferdinand merupakan penyerang tengah yang bertugas mencetak gol. 

Eks striker Persib Bandung itu lebih sering diturunkan sebagai winger untuk menyokong bomber asal Brasil, Giancarlo Rodrigues. Selain itu, Ferdinand terkadang diduetkan bersama pemain naturalisasi Osas Saha sebagai ujung tombak Juku Eja. 

Meski berganti-ganti posisi di lapangan, Ferdinand merasa tidak masalah karena dirinya hanya ingin memberikan yang terbaik bagi klub. Terlebih, pemain 31 tahun ini tetap tampil tajam bersama PSM dan sudah mencetak 5 gol di Piala AFC.

(Baca juga: Alasan PSM Lebih Sering Turunkan Pemain Baru)

"Saya siap bermain di posisi mana pun, entah itu agak ke bawah atau ke pinggir. Yang penting, saya selalu melakukan yang terbaik untuk tim,” ujar Ferdinand kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Semanggi, Jakarta Pusat, Selasa 26 Februari 2020.

Ferdinand juga menambahkan bahwa dirinya tak pernah khawatir dengan penjagaan ketat dari lawan. Apalagi, jelang pertandingan penyisihan Grup H Piala AFC 2020 antara PSM melawan klub Myanmar, Shan United, Ferdinand diprediksi bakal dikawal ketat oleh bek lawan. 

"Saya tidak pernah khawatir dengan penjagaan ketat. Saya pun tidak pernah merasa tertekan dengan pengawalan ketat dari lawan," kata pemain berusia 31 tahun tersebut.