Ada Aturan Keras dalam Kontrak Pemain Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan ada aturan keras dalam klausul kontrak para pemain. Manajemen tak ingin skuat Maung Bandung kelewatan dalam menggunakan media sosial.

Robert memastikan anak asuhnya di Persib sudah mengerti betul perihal tersebut. Sehingga, risiko jika mereka melewati batas akan ditanggung masing-masing individu.

(Baca juga: Sempat Mengeluh, Pelatih Persib Kini Puji Rumput Stadion GBLA)

"Klub juga punya larangan keras soal bagaimana menggunakan sosial media. Semua sudah tertuang dalam kontrak dan hari ini mereka akan mendapat informasi lebih soal bagaimana menggunakan sosial media dengan bijak," kata Robert, Kamis 27 Februari 2020.

Juru taktik asal Belanda itu tak menampik, kebablasan dalam menggunakan media sosial akan memberi dampak negatif. Sehingga para pemain dituntut untuk bijak sebelum mengunggah sesuatu.

"Karena semua tahu di sosial media, ada banyak orang-orang yang tidak positif dan bisa mempengaruhi orang lain dengan begitu mudah," katanya. 

Terkait dengan aturan pribadinya di Persib, Robert mengaku tidak memilikinya. Menurut dia, yang terpenting dilakukan dengan cara yang benar dan tak memberi dampak negatif.

"Tidak ada, pemain punya kebebasan untuk menggunakan itu, dengan syarat mereka harus menggunakannya dengan benar," tutur mantan pelatih PSM Makassar itu.