Terlengkap, Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 1 2020 Pekan Pertama

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Liga 1 2020 telah bergulir sejak Sabtu 29 Februari 2020. Persebaya Surabaya versus Persik Kediri menjadi laga permbuka. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Selain Persebaya dan Persik, hampir seluruh tim sudah melakukan pertandingan perdananya di Liga 1 2020. Hasilnya, ada beberapa duel yang berakhir mengejutkan.

Dimulai dari laga pembuka antara Persebaya kontra Persik. Tim tuan rumah gagal mengawali musim ini dengan kemenangan setelah diimbangi 1-1.

Bahkan, Bajul Ijo lebih dulu tertinggal melalui gol penalti yang diciptakan Gaspar Vega pada menit ke-33. 
Persebaya membalas empat menit kemudian melalui Hansamu Yama Pranata. Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim harus puas berbagi angka.

Di hari pertama, selain Persebaya kontra Persik juga ada laga antara Madura United menjamu Barito Putera, dan Bhayangkara FC dijamu Persiraja Banda Aceh. Hasilnya, Madura meraih kemenangan, sedangkan Bhayangkara main imbang tanpa gol.

Madura menang telak saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Pasukan Rahmad Darmawan menang dengan skor 4-0. Kemenangan itu menjadi yang terbesar di pekan pertama. Alhasil, Laskar Sapeh Kerrab menempati posisi pertama.

Pada Minggu, 1 Maret 2020, Ada lima pertandingan digelar sekaligus. Tim bertabur bintang Persija Jakarta menjamu Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. 

Pasukan Sergio Farias mampu meraih tiga angka usai menang 3-2. Kemenangan juga didapat oleh Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar. 

Maung Bandung menang 3-0 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jakal Harupat. Semua gol Persib dicetak oleh pemain asingnya yaitu Geoffrey Castillion menit ke-38, Wander Luiz menit ke-54 dan menit ke-70.

Persipura mengalahkan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Klabat, Manado. Sementara PSM menang tipis atas PSS Sleman 2-1 di Stadion Andi Mattalata.

Sementara itu, tim juara bertahan Bali United gagal meraih kemenangan saat menjamu Persita Tangerang. Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pasukan Stefano Cugurra ditahan tanpa gol.

Pekan pertama akan ditutup dengan laga Tira Persikabo melawan Arema FC. laga tersebut bakal digelar di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Senin 2 Maret 2020. 

Berikut Klasemen Liga 1 Pekan Pertama: