Gabung Arema FC, Eks Bek Borneo FC Genggam Ambisi Besar

Peluncuran skuat Arema FC musim 2020
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC resmi mendatangkan eks penggawa Borneo FC, Muhammad Ikhsan sebagai amunisi anyar musim ini. Full bek kanan tersebut didatangkan dengan status pinjaman oleh manajemen Singo Edan.

Kehadiran Iksan tentu semakin memperdalam pertahanan Arema. Ikhsan mengatakan, sengaja memilih dipinjamkan ke Arema karena ingin mendampat porsi bermain yang lebih.

Dia pun optimis mendapat satu tempat di Arema. Apalagi dia pernah satu tim bersama Pelatih Arema, Mario Gomez pada musim lalu.

Baca juga: Klarifikasi Sandi Sute Usai Kena Skorsing Persija

"Saya ingin membuktikan diri. Coach Mario suka pemain yang bertipikal pekerja keras. Maka dari itu saya ingin membuktikan dengan bekerja keras di Arema," ungkap Ikhsan, Senin 2 Maret 2020.

Ikhsan mengatakan, sejauh ini adaptasi bersama Dendi Santoso cs berjalan dengan baik. Bahkan dia menganggap semua pemain Arema menerima kehadirannya dengan terbuka.

Tentu hal ini, membuatnya semakin nyaman beradaptasi bersama tim.

"Adaptasi di Arema uga berjalan cukup mudah karena rekan-rekan banyak membantu saya. Saya tahu bermain di Arema tekannan dari suporter lebih besar. Soal ini kembali ke diri masing-masing," ujar Ikhsan.

Assisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan bahwa mendatangkan M Ikhsan dan Feby Eka dari Persija merupakan hasil evaluasi dari Piala Gubernur Jatim.

Saat ini tinggal satu posisi lagi yang dibutuhkan yakni bek tengah tangguh. Selain itu, dari hasil evaluasi ini, Alvin Tuasalamony, Ganjar Mukti dan Pandi Lestaluhu dipinjamkan ke tim lain.

"Masih butuh stopper yang bisa kuat dalam bertahan dan memiliki lompatan tinggi. Kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk mendapat pemain sesuai kebutuhan, karena masih ada waktu hingga 10 Maret," ujar Charis.

Baca juga:

Klarifikasi Sandi Sute Usai Kena Skorsing Persija

Ngilu, Luka Kaki Aguero Gegerkan Final Piala Liga 2019/20

Rekor Fantastis Luntur, Klopp Bakal 'Restart' Liverpool