Sengatan Arema Lukai Tira Persikabo di Babak I

Pemain Arema FC, Kushedya Heri Yudho
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Tira Persikabo menjamu Arema FC pada pekan perdana Liga 1 2020. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Senin 2 Maret 2020, untuk sementara Arema unggul 1-0.

Arema mengambil inisiatif serangan di awal laga. Singo Edan langsung mendapat hasilnya di menit kelima.

Serangan balik cepat yang dilakukan oleh anak-anak asuh Mario Gomez berhasil mengacak-acak barisan pertahanan Laskar Padjadjaran yang terlihat belum siap. Umpan silang Muhammad Rafli dengan mudah ditanduk oleh Kushedya Hari Yudo dan mengubah skor jadi 1-0.

Kebobolan di menit-menit awal membuat Tira Persikabo mau tak mau keluar menyerang. Namun, mereka masih kesulitan menembus pertahanan Arema.

Peluang terbaik Tira Persikabo hadir di menit 13. Artyom Filiposyam muncul dari lini kedua dan langsung melepaskan tembakan dari sudut sempit di sisi kanan gawang memanfaatkan situasi tendangan bebas. Sayang, bola masih membentur badan dari Teguh Amirudin.

Setelahnya, pertarungan lebih terfokus di lini tengah. Kedua tim silih berganti menguasai bola namun masih belum menciptakan peluang berbahaya.

Laskar Padjadjaran kembali menebar ancaman di menit 32. Ciro Alves bekerja sama dengan Alex dos Santos di dalam kotak penalti Arema. Sayangnya, peluang itu kandas lantaran Alex memilih untuk kembali mengoper dibandingkan menembak. Bola dapat ditangkap dengan sempurna oleh Teguh.

Penampilan atraktif kedua tim yang memainkan tempo tinggi membuat babak pertama tak monoton. Namun, tak ada gol tambahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Tira Persikabo: Dwi Kuswanto (PG); Artyom Filiposyam, Guntur Triaji, Andy Setyo Nugroho, Abduh Lestaluhu, Petteri Pennanen, Aditya Putra, Arthur Bonai, Izmy Hatuwe, Ciro Alves, Alex dos Santos.

Arema FC: Teguh Amirudin (PG); Ahmad Alfarizi, Oh In-kyun, Syaiful Indra Cahya, Bagas Adi Nugroho, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Ridwan Tawainela, Muhammad Rafli, Kushedya Hari Yudo.