Atmosfer Jakmania Bikin Marco Motta Betah Main di GBK

Bintang Persija Jakarta, Marco Motta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Antusiame tinggi pencinta sepakbola Tanah Air menyambut bergulirnya kembali ajang Liga 1, terus menyita perhatian. Atmosfer luar biasa gelaran kasta tertinggi kompetisi nasional ini pun menuai sejumlah pujian.

Sorotan itu pun datang yang salah satunya dari bintang anyar Persija Jakarta, Marco Motta. Eks bek Juventus dan AS Roma ini begitu mengagumi semaraknya dukungan supoter fanatik Macan Kemayoran, The Jakmania.

Suasana stadion yang selalu gegap gempitan yang memukau, menjadikan legiun asing berpaspor Italia itu selalu bersemangat di tiap pertandingan.

Baca juga: Klarifikasi Sandi Sute Usai Kena Skorsing Persija

Hal itu pula yang diutarakan Motta seusai melakoni laga perdana Liga 1 2020 bersama Persija saat menjamu Borneo FC, Minggu 1 Maret 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bagi Motta, militansi The Jakmania turut membantunya beradaptasi dengan sepakbola Indonesia dan merasa nyaman melakoni kiprahnya bersama Persija.

"Saya ingin bermain, bermain di depan semua pendukung seperti ini, sangat luar biasa. Mereka memberi kami motivasi yang bagus, kekuatan yang bagus,” ungkap Motta yang dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Selain itu, rasa nyaman yang dirasakan saat bermain di laga kandang membuat bek sayap tangguh ini sedikit bergurau bahwa dirinya hanya ingin bermain di laga kandang saja selama Liga 1 2020.

“Sekali lagi, saya ingin bermain di sini bahkan jika bisa saya ingin bermain semua pertandingan Liga 1 di kandang, tidak laga tandang," ujar canda Motta yang dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Di laga pembuka musim ini, Persija mampu menang 3-2 atas Borneo FC dan Motta berperan besar dalam kreasi gol perdana Macan Kemayoran yang dicetak Osvaldo Haay menit ke-21.

Tak hanya berandil besar dalam dua gol Persija, Motta pun tampil konsisten hampir sepanjang laga. Ia juga berjanji bakal memberikan menampilkan performa terbaiknya pada setiap pertandingannya.

"Target saya membantu kemenangan tim. Saya mencoba untuk membantu tim meraih kemenangan sebanyak mungkin," tegas Motta.

Baca juga:

Klarifikasi Sandi Sute Usai Kena Skorsing Persija

Meme Kocak Sambut Kemenangan Real Madrid di El Clasico

Ngilu, Luka Kaki Aguero Gegerkan Final Piala Liga 2019/20