Respons PSSI Terkait Duel Persija Vs Persebaya di Tengah Virus Corona

Persija vs Persebaya
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan imbauan agar mengulas kembali kegiatan yang melibatkan orang banyak akibat wabah virus corona (COVID-19) yang telah masuk ke Indonesia. Hal ini tentunya bisa berdampak terhadap duel Liga 1 2020 antara Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Sabtu 7 Maret 2020.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, belum bisa memberikan keterangan terkait imbauan dari Pemprov DKI. Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat. 

"Saya masih menunggu pemerintah dan saya sudah menyampaikan ini ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tentunya, Kemenpora pun masih menunggu keputusan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes)," kata Iwan Bule, Selasa 3 Maret 2020.

Namun, Iwan Bule mengatakan, pihaknya siap menjalankan setiap keputusan yang dikeluarkan pemerintah terkait ancaman virus corona. Ia pun mengaku, bakal mengentikan seluruh rangkaian kompetisi jika ada instruksi seperti itu dari pemerintah. 

"Jadi, itu (imbauan Pemprov DKI) belum sampai ke saya. Sejauh ini, kami tetap jalan seperti biasa. Tapi, jika nanti sudah disampaikan setop semua kegiatan, saya akan lakukan itu," ujarnya. 

"Kita tunggu saja nanti. Jangan nanti tiba-tiba kita berhentikan ternyata itu tidak ada. Hal itu kan bisa merusak kegiatan dan rencana yang sudah ada," lanjut mantan Kapolda Metro Jaya itu.