Kapan Laga Tunda Persija Vs Persebaya Bakal Dihelat?

Persija vs Persebaya
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Laga panas di pekan kedua Liga 1 2020 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) resmi ditunda. Keputusan penundaan pertandingan yang digelar pada 7 Maret 2020 itu, karena adanya imbauan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pencegahan penyebaran virus corona.

PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi, belum menentukan kapan jadwal Persija versus Persebaya yang baru. Namun, PT LIB telah menemukan waktu pengganti untuk menghelat duel tersebut.

Direktur LIB, Cucu Somantri menerangkan, laga tunda Persija melawan Persebaya rencananya akan digelar saat FIFA Matchday pada akhir Maret atau awal Juni. Kemungkinan, laga tunda tersebut akan dimainkan pada periode itu, karena laporan terkini menyatakan FIFA Matchday di akhir Maret dan awal Juni akan ditunda hingga Oktober 2020.

"Memang ada perubahan jadwal, tapi kami diuntungkan karena kegiatan FIFA Matchday pada Maret dan Juni mengalami pengunduran menjadi Oktober. Sehingga, ada waktu kosong yang dipastikan tak mengganggu agenda Timnas," ucap Cucu.

"Jadi, slot waktu yang tadinya sudah kami siapkan untuk pemanggilan pemain Timnas itu kan kosong. Makanya, kami akan siapkan slot waktu untuk menggeser jadwal pertandingan yang ditunda," ujarnya.

Artinya, duel Persija melawan Persebaya kemungkinan besar bisa digelar pada akhir Maret atau awal Juni. Namun, LIB belum bisa memastikan hal itu karena masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah terkait langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Masih ingat dengan legenda Persija bernama Nur'Alim? Sang "kepala suku" Macan Kemayoran? Lihat wawancaranya dalam CERITA LEGENDA di bawah ini.