Pentolan Viking ke Malang, Arema Vs Persib Momentum Suporter Damai

Ketua Viking Persib Club, Herru Joko
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Polres Malang memberikan lampu hijau kepada Bobotoh untuk bisa hadir menyaksikan laga Arema FC kontra Persib Bandung dalam laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 8 Maret 2020. 

Pihak Kepolisian siap mengawal dan memberikan fasilitas untuk Bobotoh yang datang ke Malang. Hal ini berdasarkan aturan Liga 1, di mana suporter tamu berhak mendapat jatah 5 persen kuota penonton dari total jumlah kapasitas stadion. 

Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, menyambut baik rencana polisi untuk memberikan jaminan keamanan kepada Bobotoh yang datang ke Malang. Ini tentunya berdampak positif terhadap masa depan sepakbola Indonesia.

Baca juga: Momentum Aremania dan Bobotoh Duduk Satu Tribun di Arema Vs Persib

"Keren, negara berperan dalam sepakbola penting ya, polisi masuk ke ranah itu penting karena polisi yang memberi jaminan, keamanan ditangan polisi," ungkap Herru saat dihubungi wartawan, Kamis 5 Maret 2020. 

"Jadi sekarang suporter Indonesia lagi senang banyak polisi yang berperan aktif dalam porsinya mengamankan dan memberi izin itu, sekarang pandangan kita terhadap kepolisian itu positif ya, yang pasti senang diizinkan nonton tim kebanggaan mah," lanjutnya.

Herru mengatakan bahwa saat ini dirinya tengah dalam perjalanan menuju Malang. Kedatangannya ke Malang untuk berkoordinasi dengan polisi dan Aremania terkait keamanan dan jatah tiket untuk Bobotoh. 

"Takutnya di medsos ada 2000 tiket (untuk Bobotoh), tapi kita kan ingin pasti jadi langsung saja ke Malang, besok pagi dikabari kalau semuanya jelas saya akan mengumumkan bahwa ada jatah buat Bobotoh," ujarnya. 

Herru berharap, pertemuannya nanti membuahkan hasil yang positif. Ini juga jadi momentum Bobotoh dan Aremania akur dan duduk satu tribun di stadion. 

"Malang kan dulu pionirnya suporter damai dulu, pertama itu Malang, sekarang dimulai lagi ada kepolisian yang mengizinkan, mudah-mudahan di Malang juga awalnya perdamaian suporter Indonesia semuanya," jelas Herru.

Baca juga:

Momentum Aremania dan Bobotoh Duduk Satu Tribun di Arema Vs Persib

Arema Vs Persib: Ini Syarat Bobotoh Boleh Datang ke Malang

Tiket Arema Vs Persib Hampir Ludes, Tak Terpengaruh Isu Virus Corona