Kata Gomez Setelah Disakiti Persib Sang Mantan

Mario Gomez, Pelatih Arema FC (kaos kuning)
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra

VIVA – Arema FC dipermalukan Persib Bandung di kandangnya dalam ajang Liga 1. Singo Edan kalah dengan skor 1-2 dari Maung Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 8 Maret 2020.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez meminta maaf kepada Aremania usai laga. Dia memaklumi kekecewaan suporter atas hasil minor ini. Menurutnya, dengan dukungan yang besar di stadion seharusnya Dendi Santoso Cs mampu meraih kemenangan.

"Saya minta maaf ke suporter karena sudah membuat stadion penuh. Tapi pemain gagal meraih kemenangan," kata Gomez usai laga.

Pelatih asal Argentina itu tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Dia menganggap semua tim tentu tak menginginkan kekalahan. Tetapi lebih penting dari itu, Arema harus berbenah melakukan evaluasi untuk menatap laga selanjutnya.

"Saya tetap memberi apresiasi ke pemain karena semua bermain bagus. Memang ada kesalahan yang berbuah penalti tetapi paling penting semua harus berbenah," ujar Gomez.

Selanjutnya, Arema akan menghadapi PSIS Semarang pada Sabtu, 14 Maret 2020. Dia berharap pemain meraih poin pengganti di laga tandang. Untuk laga ini dia menilai semua pemain sudah berusaha memberikan kemenangan namun hasil berbicara lain.

"Pertandingan selanjutnya harus mencari poin. Dan semua pemain hari ini sudah berusaha menekan dan memberikan kemenengan," tutur Gomez.

Jalannya pertandingan

Laga yang digelar di Kanjuruhan, Malang berlangsung seru. Kedua tim saling berbalas gol di babak pertama. 

Sejak menit awal, Persib dan Arema tampil terbuka, tempo permainan cepat. Di menit ke-5 tim tamu hampir membuka gol lebih dulu melalui Kim Jeffrey Kurniawan yang sudah menerima umpan manis dari Frets Butuan sayang peluang di depan gawang gagal berbuah gol. 

Singo Edan tidak tinggal diam, lima menit berselang giliran mereka yang mengancam. Syaiful Indra Cahya melakukan sepakan keras tapi masih bisa di blok Victor Igbonefo. 

Persib mendapat peluang emas di menit ke-23 lewat hadiah penalti. Geoffey Castililion dilanggar di dalam kotak penalti oleh Matias Malvino, sayang Castillion yang menjadi algojo gagal mengkonversikan menjadi gol. 

Gol akhirnya tercipta di menit ke-41 lewat gol bunuh diri Syaiful Cahya. Tapi tidak butuh waktu lama, Arema menyeimbangkan kedudukan lewat penalti Elias Aldereta di menit ke-42. Skor 1-1 menjadi penghias di babak pertama. 

Di babak kedua, tensi permainan tidak turun. Jual beli serangan terus terjadi, Arema beberapa kali mendapat peluang emas di depan gawang Persib tapi masih bisa dibendung. 

Publik Kanjuruhan kembali terdiam. Di menit ke-77, wasit lagi-lagi memberikan hadiah penalti dan Wander Luiz yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya. 

Tidak ada gol tambahan tercipta skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga laga berakhir. Atas kemenangan ini, Persib sementara memuncaki klasemen Lga 1 dengan raihan enam poin dari dua laga. Sementara Arema ada di posisi ke-8 dengan tiga poin dari dua laga.