Hujan Penalti dan Kartu, Persib Ogah Ganggu Wasit

Pemain Persib, Geoffrey Castilion melakukan selebrasi
Sumber :
  • Instagram Persib

VIVA – Persib Bandung mendapat poin penuh saat melawat ke kandang Arema di lanjutan ajang Liga 1, Minggu 8 Maret 2020. Maung Bandung menang dengan skor tipis 2-1. Pertandingan ini berjalan dengan tempo cepat dan keras.

Wasit Aprisman Aranda pun terpaksa mengeluarkan delapan kartu kuning. Masing lima untuk Arema dan tiga untuk Persib. Kemudian wasit juga memberi hadiah penalti sebanyak tiga kali. Dua kali untuk Persib dimenit 23 dan 77 untuk Persib. Sementara Arema mendaat hadiah penalti di menit ke 42.

Pelatih Persib Robert Alberts mengapresiasi kinerja wasit. Dia memang sebelum laga meminta wasit mampu mengatur pertandingan secara fair play. Di pertandingan ini Robert menyebut secara keseluruhan berjalan sportif.

"Wasit mampu mengontrol pertandingan dengan baik bahkan berani memberikan tiga penalti. Secara keseluruhan sudah fair play," kata Robert.

Pelatih asal Belanda, itu mengatakan tidak ada yang harus dipersoalkan dari tiga hadiah penalti yang diberikan wasit. Baik untuk Arema maupun Persib. Menurutnya, wasit sudah bekerja sesuai tugasnya sebagai pengadil lapangan.

Baca juga: Antisipasi Corona, Suporter di Laga Arema Vs Persib Diperiksa

"Ada tiga penalti, satu gagal. Tidak ada yang harus dipersoalkan soal penalti. Wasit sudah memutuskan pelanggaran sesuai tugasnya," ujar Robert.

Robert menilai Esteban Viscara Cs mampu bermain dengan sebaik mungkin dalam laga ini. Memang ada beberapa kesalahan yang harus dibenahi. Namun, dia mengapresiasi kinerja para pemainnya dalam mengawal pergerakan pemain Arema.

"Memang ada beberapa kesalahan. Tetapi pemain mampu menjaga pemain Arema yang memang memiliki potensi bagus," tutur Robert.