Trend Positif Berlanjut, Bomber Asing Persib Buktikan Ketajaman

Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bomber asal Brasil, Wander Luiz menjadi bintang kemenangan Persib Bandung atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 8 Maret 2020. 

Selain aksinya yang memukau, Luiz juga turut mencetak satu gol kemenangan Maung Bandung dimenit ke 77. Laga sendiri berakhir untuk keunggulan Persib dengan skor 2-1.

Wander Luiz mengaku senang timnya kembali mencatatkan trend positif di Liga 1. Persib Bandung sebelumnya berhasil mengalahkan Persela Lamongan 3-0 pada 1 Maret 2020 lalu. 

"Sangat bagus dua game, enam poin. Ini bagus, sekarang kita akan bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya di kandang," kata Luiz di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin 9 Maret 2020. 

Pada laga berikutnya, Persib akan menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 Maret 2020. Luiz mengaku timnya siap kembali memetik poin penuh. 

Baca juga: Hadapi PSM, Kaya FC Bahagia Wiljan Pluim Absen

"Tentu kondisi kita semakin baik, setiap pertandingan kita akan selalu lebih baik dan mengerti saya rasa kita lakukan langkah demi langkah, lagi dan lagi," tutur pria berusia 28 tahun ini. 

Sejauh ini, Luiz menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 dengan tiga gol. Bersaing dengan Francisco Torres (Borneo FC), Rafael Oliviera (Persela Lamongan), Alberto Goncalves (Madrua United), dan Kushedya Hari Yudo (Arema FC) dengan masing-masing mencetak dua gol.